Selasa, 30 Juni 2015

MENGENAL KEPRIBADIAN MENURUT MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) by C. G. Jung





Cara mudah melakukan pencarian partner  bisnis atau staf yang cocok dengan karakter kita





Dimensi MBTI dalam Kepribadian ISTJ

I – Introversion: cenderung tenang dan pendiam. Mereka umumnya lebih suka berinteraksi intensif hanya dengan beberapa teman dekat daripada dengan memilih dengan banyak orang, dan mereka mengeluarkan energi dalam situasi sosial, dan memperoleh energi saat menyendiri.
S – Sensing: cenderung lebih menyukai hal konkret daripada abstrak. Mereka memusatkan perhatian mereka pada detail daripada gambaran besar, dan realitas langsung daripada kemungkinan masa depan.
T – Thinking: cenderung lebih menilai berdasarkan kriteria obyektif daripada kriteria pribadi. Ketika membuat keputusan, mereka umumnya memberikan bobot yang lebih pada logika daripada pertimbangan sosial.
J – Judgment: cenderung untuk merencanakan kegiatan mereka dan membuat keputusan di awal. Mereka mengontrol melalui prediktabilitas.

Sebagai rekanan usaha atau staf   menghadapi karakter diatas harus terbuka untuk memberikan masukkan jika diperlukan seperti membawa wawasan dinamika usaha agar dapat lebih terbuka terhadap perubahan, akan tetapi semua ide di sampaikan harus dengan fakta yang jelas sesuai dengan karakter partner tersebut.
Oleh karena itu rekan yang cocok adalah dengan karakter dibawah ini:

E – Extraversion: termotivasi melalui interaksi dengan orang lain, cenderung untuk menikmati jaringan perkenalan yang luas, dan mendapatkan energi dalam situasi sosial.
N – Intuition: cenderung lebih abstrak, fokus pada gambaran besar daripada detail, dan kemungkinan masa depan daripada realitas yang ada.
T – Thinking: cenderung lebih menilai berdasarkan kriteria obyektif daripada kriteria pribadi. Ketika membuat keputusan, memberikan bobot yang lebih pada logika daripada pertimbangan sosial.
P – Perception: Cenderung menahan pendapat dan menunda keputusan, lebih memilih untuk “menjaga pilihan tetap terbuka” sehingga dapat berubah sesuai kondisi.

Silahkan mencoba…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar